Bahaya Merokok

Assalamualaikum Wr.Wb.

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcThggSqO-tLpRz68XUpJQP1eLhBuyv-uV7dH6R9nfLTo8RYB1mWqw
http://www.alodokter.com/segudang-bahaya-merokok-terhadap-tubuh

          Kebiasaan Merokok adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Ada beberapa alasan Mengapa orang mulai merokok. Bisa karena coba-coba, ikut-ikutan, ingin tau rasanya, meniru orang lain, iseng, menghilangkan jenuh, bahkan dipaksa oleh teman-teman. Ada dua macam perokok yaitu perokok aktif ( orang yang menghisap lintingan rokok ) dan perokok pasif ( orang yang menghirup asap rokok orang lain). Kedua-duanya mengalami resiko yang sama.

          Banyak sekali bahan-bahan kimia yang terdapat pada rokok seperti: nikotin, tar, karbon monoksida, DDT, aseton, formaldehid, kadmium, arsenik, amonia, dan lain-lain. Dampak dari zat-zat tersebut dapat menyebabkan ketagihan. Selain itu dapat meningkatkan resiko penyakit kanker paru-paru, jantung, bronkitis, asma, batuk, diabetes, penyakit kulit, kemandulan, dan keguguran janin pada ibu hamil.

          Begitu banyaknya bahaya rokok pada tubuh. Jangan coba-coba teman! Karena merokok banyak mendatangkan kerugian. Selain berbahaya bagi kesehatan, harga rokok pun semakin hari semakin mahal. Jadi.. jangan merokok ya teman? SD hargailah hidup kita karena masa depan kita masih panjang. Banyak hal positif yang dapat kita lakukan agar masa depan kita lebih baik. Ayo kita raih cita-cita dengan... tidak merokok!!!

Sekian yang dapat saya sampaikan😊
Wassalamualaikum Wr.Wb.

#7hariblogging

By Diaz Shafira
      SMAN 11 Surabaya X IPA 1

0 komentar:

Posting Komentar