Kapan Aku Bisa Bertemu Bu Risma?

Assalamualaikum Wr.Wb.

http://ciricara.com/wp-content/uploads/2014/02/18/Tri-Rismaharini-250x187.jpg

          Tri Rismaharini yang biasa dipanggil Bu Risma, adalah orang nomor satu di Kota Surabaya. Itu adalah walikota Surabaya yang menjadi idolaku. Aku memang tidak pernah bertatap muka dengan beliau, tapi aku sering melihat tentang segala aktivitasnya di media massa dan cetak. Di sekitar 30 bulan yang lalu bertemu dan berbicara langsung dengan beliau di ruang kerjanya, Balai Kota Surabaya. Artikel menerima selempang Putri lingkungan hidup 2016 dan mamaku menerima program penghargaan keluarga hijau dari beliau. Penampilannya sangat sederhana selaras dengan kebiasaannya yang turun ke bawah (masyarakat) melihat keadaan dan menampung aspirasi mereka. Beliau seorang penghasilan kapas beliau menggagas penghijauan kota dengan membuat taman taman kota, tengah jalan raya di sulap hijau taman, pinggir-pinggir jalan dan sungai ditanami pohon, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah banjir. Beliau juga membebaskan biaya sekolah mulai dari tingkat SD sampai tingkat lanjutan atas. Beliau mempunyai sikap yang tegas, terutama kepada para pegawai. Banyak penghargaan yang diraih oleh Bu Risma dan kota Surabaya selama beliau menjabat sebagai walikota Surabaya.

          Begitu banyak juga Bu Risma untuk kota dan masyarakat Surabaya. Banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan sebagai membawa Surabaya menjadi lebih baik. Saya lebih hijau, potret pendidikan Surabaya lebih jujur dan berkarakter, dan semua anak Surabaya bisa sekolah karena sekolah gratis, perekonomian masyarakat pun lebih baik. Itulah Bu Risma, seorang pemimpin yang mengabdikan hidupnya untuk Surabaya. Dia sangat dicintai oleh rakyat. Terima kasih Bu... aku sangat mengagumimu. Aku ingin menjadi sepertimu. Kapan aku bisa bertemu Bu Risma?

Wassalamualaikum Wr.Wb.
#7hariblogging

By Diaz Shafira
      SMAN 11 Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar