Es Krim

Assalamualaikum Wr. Wb.

http://img.bisnis.com/posts/2015/08/27/466348/es-krim.jpg

          Hemmm....nyammi! Siapa yang tak suka es krim hampir semua orang menyukainya. Es krim adalah makanan semi padat yang dingin terbuat dari krim, susu, lemak, dan gula. Seiring perkembangan zaman es krim dipadukan dengan bahan bahan lain yang cita rasanya semakin bervariasi seperti: buah, coklat, kopi, rempah-rempah, sayuran, dan lain-lain. Kalian bisa pilih mana yang kalian suka. Rasanya yang manis, gurih, dan dingin menggoyang lidah kita.

          Es krim mengandung beberapa zat yang berguna bagi tubuh seperti kalsium vitamin A, D, K, B12) dan protein. Manfaat es krim bagi tubuh adalah sebagai sumber energi, memperkuat tulang, menyehatkan kesehatan mata, meningkatkan aliran darah, membangun jaringan otot, dan lain-lain. Es krim juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, dan darah tinggi. Kandungan kalsium pada susu membuat otot rileks sehingga membuat orang yang mengonsumsinya merasa nyaman banyak orang yang menganggap es krim sebagai penyebab flu batuk dan pilek padahal itu tidak benar belum banyak sekali kan manfaat es krim?

          Meskipun es krim enak rasanya dan banyak manfaatnya, tapi kalau makan jangan berlebihan Ya Guys? Sebab semua yang berlebihan itu tidak baik kandungan gula dan lemak dalam es krim bila dikonsumsi berlebihan akan menambah berat badan kita. Selamat menikmati es krim....

Sekian dari saya ya guys...
Wassalamualikum Wr.Wb
#7hariblogging

By Diaz Shafira Annisa
      SMAN 11 Surabaya X IPA 1

0 komentar:

Posting Komentar