Lingkungan

Assalamualaikum Wr. Wb.


          Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Lingkungan terbagi menjadi lingkungan alam dan lingkungan buatan. Lingkungan alam adalah lingkungan yang terbentuk secara alami seperti laut, sungai, pantai, pulau, gunung, dan lain lain. Sedangkan lingkungan buatan adalah lingkungan yang dibuat oleh manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Contohnya: Sawah, taman, jalan, rumah, sekolah, dan lain-lain.

          Banyak sekali manfaat lingkungan bagi kita. Lingkungan sebagai tempat hidup nih... Makhluk hidup bisa memenuhi kebutuhannya dari lingkungan
Lingkungan menyediakan bahan makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal. Lingkungan juga menyediakan oksigen untuk kita bernafas. Lingkungan juga mempengaruhi sifat karakter perilaku dan aktivitas manusia.

          Begitu pentingnya lingkungan bagi makhluk hidup. Karena itu kita harus selalu menjaga lingkungan. Contohnya adalah memanfaatkan SDA secara hemat dan bijaksana, tidak menebang pohon sembarangan, menanam pohon, dan lain-lain. Bila lingkungan kitab naik maka segala kebutuhan kita akan terpenuhi dengan baik dan terhindar dari bencana.
 Jaga lingkungan agar bumi tetap lestari!

Sampai disini dulu ya :)
Wassalamualaikum Wr.Wb.

#7 hari blogging

By Diaz Shafira
      SMAN 11 Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar